Entri Populer

United Indonesia Lombok

United Indonesia Lombok berdiri pada tanggal 5 mei 2010 yang bertujuan untuk menjadi wadah para penggemar manchester united di pulau lombok, kegiatan utama UIL saat ini adalah nonton bareng dan futsal pada hari rabu pukul 20.00 di mataram mall

Minggu, 06 Maret 2011

Hat-trick Kuyt Kubur United - bola.okezone.com

LIVERPOOL – Manchester United kembali tergelincir. Adalah Liverpool yang memberikan Setan Merah kekalahan ketiga di Premier League, setelah menang 3-1, Minggu (6/3/2011) malam.

Tanpa diperkuat sejumlah pemain inti di lini belakang, seperti Rio Ferdinand (cedera) dan Nemanja Vidic (akumulasi kartu kuning), Sir Alex Ferguson terpaksa memainkan Wes Brown dan Chris Smalling di jantung pertahanan.

Keadaan ini coba dimanfaatkan Liverpool, yang menekan sejak menit pertama di Anfield. Kendati menguasai jalannya pertandingan selama 15 menit, namun justru Dimitar Berbatov mendapatkan kesempatan emas pertama.

Menit 16, lewat sebuah tendangan first-strike yang sangat keras, dari luar kotak penalti, penyerang asal Bulgaria itu mengancam gawang The Reds. Sial, tendangan Berbatov masih menyapa mistar gawang Pepe Reina.

Usaha Liverpool untuk mencetak gol membuahkan hasil di menit 34. Berawal dari aksi individu Suarez yang melewati pertahanan United, pemain asal Uruguay melepaskan sebuah umpan yang tidak disia-siakan oleh Dirk Kuyt. 1-0 tuan rumah memimpin.

Gol itu membuat mental pemain Liverpool naik. Lima menit kemudian, Kuyt menambah keunggulan The Reds menjadi 2-0. Penyerang asal Belanda itu menjebol gawang Edwin van der Sar, setelah memanfaatkan kesalahan umpan yang dilakukan Nani.

Setelah gol kedua Kuyt itu, pertandingan ini menjadi semakin memanas. Alhasil, wasit Phil Dowd harus mengeluarkan beberapa kartu kuning. Beruntung, skor 2-0 bertahan hingga babak pertama ini berakhir.

United mencoba menambah daya dobrak di babak kedua. Ferguson menarik keluar Luis Nani, yang kemudian posisinya digantikan oleh Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Masuknya Chicharito menambah daya dobrak Setan Merah.

Berbatov kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sial, kali ini tandukan mantan bintang Tottenham Hotspur itu masih mampu diselamatkan oleh Meirelles, yang berada di depan gawang Reina.

Akhirnya, Kuyt mencetak gol ketiga, sekaligus memastikan kemenangan di pertandingan ini. Meski sempat menangkap bola tendangan bebas Suarez, namun tangkapan Van der Sar lepas dan mampu dimanfaatkan Kuyt. 3-0 Liverpool memimpin.

United pun baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan lewat sundulan Chicharito. Gol tercipta, setelah penyerang belia asal Meksiko itu berhasil memanfaatkan umpan silang Giggs. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Liverpool.

Kekalahan United ini, maka persaingan merebut gelar juara Premier League semakin sengit. Patrice Evra dkk yang mengumpulkan 60 poin dari 29 pertandingan, hanya unggul tiga angka dari Arsenal yang mengoleksi 57 poin.

Tapi, The Gunners yang baru bermain 28 pertandingan, masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak dari Setan Merah. Sementara itu, kemenangan ini, membuat Liverpool naik satu peringkat ke posisi enam dengan mengoleksi 42 poin

Susunan Pemain
Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Skrtel, Aurelio (Kyrgiakos 24); Gerrard, Lucas, Kuyt, Meireles (Carroll 74), Maxi; Suarez (Cole 89).

Man. United: Van der Sar; Rafael Da Silva (O’Shea 76), Smalling, Brown, Evra; Nani (Hernandez 45), Carrick, Scholes, Giggs; Berbatov, Rooney.
(hmr)



Hat-trick Kuyt Kubur United - bola.okezone.com
’share’share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar